Just simple blog from anxiety girl who trying to make people found a new meaning in life

Rabu, 24 April 2019

April 24, 2019 Posted by riska Posted in
Posted by riska on April 24, 2019 | Categories:

Selamat datang kembali di blog saya yang g seberapa ini...
Tahun 2019 baru bikin post baru.... maklum pengangguran sibuk.
Sibuk mikir kerja apa lagi, sibuk mikir kerjaan baru bisa sesuai lagi nggak ya.. dan banyak pikiran lainnya....!!

Apakah kamu merasa tiap pagi bangun dengan setengah hati?
Apakah kamu tidur susah dan selalu dijam tertentu?
Apakah kamu setiap melangkahkan kaki dikantor itu berat?
Apakah teman sekantor sudah tidak se-asik dulu?
Apakah pekerjaan yang dulunya ringan jadi terasa berat?

Itu tandanya kamu harus resign..!!!
Kenapa? 

Kenapa harus melanjutkan kerja dengan setengah hati, mengeluh kepada teman diluar kantor, lebih parah  lagi, kamu tidak mau mengerjakan pekerjaan karena mikir gaji terlalu kecil dan kerjaan terlalu banyak. Kalau misalnya kamu berada dititik tidak ikhlas dalam mengerjakan pekerjaan semuanya akan menjadi pemicu hidup yang tidak bahagia.

Ya udah kamu harus resign, meninggalkan pekerjaan yang bisa dianggap toxic bagi kehidupanmu. Nanti ujung-ujungnya gaji yang kamu terima tidak berkah/ lebih parah stres kepanjangan bisa menjadi penyakit kronis. Rehat sejenak dari rutinitas "menyebalkan" tersebut dengan berlibur, melakukan hobi sehingga menjadi energi baru untuk memulai pekerjaan baru.

Bertahan karena belum tau mau kerja apa?
Karena nggak punya tabungan?
Karena anda tidak punya keahlian lain?
Karena tidak punya modal buka usaha?
Karena tidak punya tabungan untuk liburan selama menganggur?
Karena dll??

Disinilah proses perbaiki diri di mulai..
Mulai perbaiki diri kamu..

1. Bersyukur

Bersyukur membuat kita merasa cukup. Gaji dibawah UMR tapi kalau kita bersyukur semuanya akan lebih mudah. Semua akan terasa cukup kecuali kamu seorang hedonisme. Kalau gaji kamu lebih dari UMR atau pas, bersyukurlah karena yang lain mati-matian mencari kerja dan rela mengerjakan pekerjaan banyak asalkan tetap memiliki penghasilan sendiri

2. Perbaiki diri

Jadilah pribadi yang selalu bersemangat, tidak pilih-pilih pekerjaan dan selalu tau penempatan pekerjaan dan pribadi. Jika dapat porsi besar tapi tidak bisa ngelak, jalani saja dengan bahagia, sehingga semuanya menjadi lebih ringan. Hitung-hitung nambah skill baru dan pengalaman baru.

3. Katakan "Bodo Amat"

Biasanya pemicu ketidak bahagiaan kamu didalam bekerja adalah terlalu sering mendengar, melihat dan merasakan. Sering mendengar teman yang pekerjaannya baik mengeluarkan kata " kok kamu mau sih?", melihat teman yang memiliki apa yang kamu belum mampu atau butuh waktu untuk membelinya dan  merasakan semua hal yang datang kepada kamu. Bersikap lah "Bodo Amat" mereka tidak berada diposisi kamu. Setiap kita punya struggle yang berbeda dalam kehidupan.

3. Mulai menabung

Menabung membantu kamu untuk memulai mencari pekerjaan baru. Apabila rasanya step di atas sudah tidak membuat kamu menjadi orang lebih baik. Mulai lah menabung, kalkulasikan semua kebutuhan kamu selama 3 bulan kedepan dan beberapa pengeluaran yang tak terduga lainnya.


Saya sudah melakukan semua step tersebut selama 6 bulan. karena tabungan sudah cukup saya memutuskan resign. Selain itu bagi kamu yang punya beberapa skill bisa melakukan pekerjaan lain atau buka usaha berdasarkan hobi. Tidak ada salahnya mencoba semua kemungkinan, itu yang akan membuat kita mengerti arti dari hidup dengan pekerjaan. Coba cek beberapa situs freelancer indonesia yang mungkin bisa jadi tempat bekerja sementara.


Terima kasih sudah berkunjung di blog saya yang masih dikategorikan belum masuk kategori (hehehe)

Best Regard

Riska Aulia


About My Blog

About My Blog
Sharing is caring

Follow us

Facebook  Instagram  Youtube

Translate